7 Fungsi Fantastis Ampas Kopi Yang Dijamin Bakal Bikin Kamu Tergila Gila Saya Nyesel Banget Baru Baca Ini Sekarang

Saat lelah bekerja atau belajar, banyak sekali orang yang akan mengatasi hal ini dengan meminum kopi. Tapi apa kamu tahu, selain bisa menumpas rasa kantuk, ternyata kopi juga memiliki segudang fungsi ajaib untuk kecantikan, terutama "ampas kopinya"!

Di bawah ini Cerpen akan membagikan cara menggunakan ampas kopi untuk membuat kulit dan rambutmu jadi lebih cantik! Ayo simak bersama!

1. Menghilangkan selulit

Gaul

Habis Ngopi Ampasnya Jangan Dibuang

Campurkan ampas kopi, garam dan beberapa tetes minyak zaitun, lalu oleskan pada bagian kulitmu yang selulit sehabis mandi. Pijat searah jarum jam dan lakukan 1 minggu 2 kali, dijamin hasil ajaibnya bakal bikin kamu ternganga!

2. Mengurangi rambut rontok

Gaul

Gaul

Campurkan 2 sdt. ampas kopi dengan 3 ons minyak zaitun yang sudah dipanaskan, lalu oleskan pada rambut yang basah dari akar sampai ujung rambut. Setelah itu bungkus rambutmu dengan handuk hangat selama 30 menit, lalu keramaslah dengan shampo seperti biasa. Ingat untuk rutin melakukan hal ini 1 minggu 2 kali, yah..

3. Menyamarkan kantung mata

Gaul

Habis Ngopi Ampasnya Jangan Dibuang

Campurkan sdm. ampas kopi yang sudah ditumbuk halus dengan sdm. minyak kelapa, lalu campurkan lagi dengan sedikit lada halus dan air. Setelah aduk rata, oleskan pada kantung matamu. Tunggu sampai semua bahan mengering lalu bilas dengan air hangat.

4. Menghilangkan komedo

Gaul

Campurkan 2 sdm. ampas kopi dan gel dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan pada bagian hidungmu yang berkomedo dan pijat selama 2 menit. Setelah dipijat sampai seluruh bahan merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat!

5. Memulihkan bibir kering

Gaul

Campurkan sdm. ampas kopi dengan sdm. madu, lalu pijatkan pada bibir selama 30 detik dan terakhir bersihkan dengan kapas basah ya..

6. Membuat wajahmu tidak berminyak.

Gaul

Hanya dengan mencampurkan 1 sdm. ampas kopi dengan yogurt, dan mengoleskannya pada wajahmu sebagai masker, maka minyak pada wajahmu akan lebih terkontrol. Maskernya di diamkan 1-2 menit saja ya, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

7. Mencerahkan kulit wajahmu

Gaul

Campurkan 1 sdm. ampas kopi, 1 sdm. Yogurt, 1 sdm. madu, dan 1 butir telur mentah, aduk rata lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini 1 minggu 2 kali.

Ternyata ampas kopi yang selalu dibuang ini memiliki fungsi di luar dugaan yang sangar luar biasa! Kalau gini, orang yang gak suka minum kopi pun bakal beli kopi deh 😀

Jangan lupa bagikan informasi bermanfaat ini kepada teman- teman dan kerabatmu, ya!

Sumber (Tragedi)

Gaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *