Anna Si Anoreksia Hidup Di Tubuh Wanita 24 Tahun Ini Dijamin Kamu Pasti Bakalan Kaget Waktu Melihat Penampakan Aslinya

Christie Begneell, wanita usia 24 tahun yang berasal dari Sydney ini pernah mengalami anoreksia dan dalam masa pengobatannya, dia pernah menggambarkan kondisi kesehatan mentalnya dalam sebuah ilustrasi yang luar biasa banget! Penasaran? Yuk coba dilihat aja!

Gaul

Dalam ilustrasinya tersebut, bisa dilihat tekanan dari kalimat-kalimat seperti "kamu obesitas, jangan pernah makan lagi, ini sebabnya gak ada yang seneng ama kamu, mati aja deh lu, lu itu pengkhianat, lu itu kok gendut banget sih, dasar manusia gagal, lu tuh gak ada  harganya!" inilah yang membuatnya hidup sengsara setiap harinya.

Anoreksia Itu Harus Dibasmi Jangan Sampai Dia Menghancurkan Hidup Kita Ya

Gaul

Di dalam karyanya ini, dia mengilustrasikan si cewek anoreksia tersebut dengan nama Anna.

Gaul

Gaul

Tokoh Anna ini sendiri diciptakan dari forum yang dia kunjungi dan di forum tersebut, netizen yang menentang Anoreksia menamai penyakit ini dengan sebutan "Anna." Ketika menghadapi penyakit ini, menulis diary adalah hal yang paling membantunya. "Kunci dari semuanya ini adalah bukan gimana caranya kita mencari pengobatan yang terbaik untuk, karena semakin kita cari, anehnya bakalan semakin sulit untuk kita terlepas dari penyakit ini."

Gaul

Anoreksia Itu Harus Dibasmi Jangan Sampai Dia Menghancurkan Hidup Kita Ya

Pengobatan yang dijalaninya sendiri sebenernya gak gampang karena banyak dokter menolak untuk memberikannya pengobatan. Mereka menganggap bahwa BMI-nya sangat normal. "Aku pernah diusir dari rumah sakit karena mereka merasa bahwa aku jauh dari kondisi berbahaya. Aku bener-bener depresi banget waktu itu."

Gaul

Melalui proses yang panjang, dia pun menyadari lewat ilustrasinya inilah yang mampu membawanya keluar dari penyakit anoreksia. "Gambar-gambarku inilah yang membuatku akhirnya mengerti bahwa aku tidak perlu hidup dalam ketakutan. Aku tidak perlu memperdulikan apa kata orang terhadapku. Aku harus berdiri tegar dan terus berjuang untuk hidupku."

Gaul

Gambarnya ini bahkan sempat diterbitkan sebagai sebuah buku dan menginspirasi banyak orang diluar sana. Christie sekarang bahkan sedang menulis bukunya yang terbaru dan mengungkapkan, Aku ingin dari buku ini, semua orang bisa menyadari keberadaan penyakit Anoreksia ini. Ini beneran penyakit yang berbahaya dan aku berharap semua orang menyadari hal itu.

Sumber (Menyedihkan)

Gaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *