Dalam Hidup Ini Jangan Pernah Bersaing Uang Namun Harus Bersaing Kebahagiaan Habis Baca Kamu Pasti Merenung Sekali Lagi

Hidup ini, jangan bersaing uang banyak atau sedikit, namun harus bersaing kamu bahagia atau tidak. Punya uang belum tentu bisa tersenyum, kamu mungkin tak tahu pahitnya. Tidak punya uang belum tentu lebih buruk, kebahagiaanmu sendiri kamu lebih jelas. Bisa memakai banyak perhiasan, apa hebatnya? Menjadi orang biasa, apa jeleknya?

Gaul

Bener Bener Nancep Banget

Asalkan kamu bisa mensyukuri, kamu tak kekurangan apapun. Asalkan kamu bisa bahagia, kamu tidak perlu lebih banyak lagi.

Ada orang yang memang sejak lahir, sudah punya mobil, punya rumah dan punya kekayaan. Namun ada orang yang sejak lahir tidak dipedulikan, tidak dirawat dan tidak punya siapa-siapa.

Namun, jangan pernah anggap remeh dirimu sendiri, jangan pernah menyerah pada dirimu sendiri.

Apa itu uang?

Gaul

Uang itu dicari oleh manusia, dibuang oleh manusia juga. Entah seberapa iritnya kamu makan, kamu juga gak rela membeli barang yang kamu suka. Lantas hidup ini apa enaknya?

Bener Bener Nancep Banget

Gaul

Apa itu rumah?

Rumah itu untuk manusia tinggal, bukan untuk menjadi tanggungan. Kalau kamu perlu cicil tiap bulan, bukankan semua itu tekanan? Tak peduli rumah besar atau kecil, yang terpenting itu adalah senyum dan tawa mereka yang tinggal di dalamnya.

Gaul

Apa itu kendaraan?

Kendaraan itu untuk membantu manusia, bukan untuk pamer.

Mereka yang naik sepeda, bukan berarti tidak memiliki tabungan. Mereka yang naik mobil mewah, bukan berarti tidak punya hutang.

Punya kendaraan apa itu tidak penting, yang terpenting itu tidak ada beban. Menyetir mobil apa itu tidaklah penting, yang penting itu kamu selamat.

Apa itu hidup?

Hidup tidak melulu harus menjadi kaya, namun harus bermakna.

Apa itu bahagia?

Bahagia itu tidak selalu harus membandingkan dengan orang lain, namun perlu menikmatinya dengan perlahan. Kebahagiaan, itu tidak selalu harus diberikan oleh orang lain.

Sepanjang hidup ini, tubuhmu sendirilah yang paling berharga, jagalah dengan sebaik-baiknya.

Hatimu sendirilah yang paling terpenting, jangan sampai kamu merusaknya.

Hidupmu sendirilah yang paling bernilai, jangan sampai kamu membuangnya dengan sia-sia.

Sumber (Menegangkan)

Gaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *