Kalau Tidak Sakit Celiac Jangan Coba Coba Deh Makan Yang Bebas Gluten Karena Akibatnya Fatal Banget

Belakangan ini pola makan sehat memang sedang booming. Banyak orang, khususnya yang hidup di kota besar, lagi concern sama kesehatan mereka. Nggak cuma rajin olahraga, para warga metropolitan ini juga mulai membiasakan diri mengonsumsi makanan organik, bebas gluten, dan yang banyak seratnya, ya pokoknya semua yang sehatlah.

Kalau Tidak Sakit Celiac Jangan Coba Coba Deh Makan Yang Bebas Gluten Karena Akibatnya Fatal Banget

Makanan Bebas Gluten Ternyata Tidak Untuk Semua Orang

Namun para ahli ternyata mau kasih peringatan nih. Khusus untuk kamu yang tidak menderita penyakit celiac, jangan sekali-kali memilih produk bebas gluten deh. Alasannya sederhana, makanan dengan label gluten-free biasanya kurang kadar gizinya. Umumnya deretan makanan ini sangat minim kalsium, vitamin B, magnesium, serat, zinc, atau zat besinya. Padahal setiap orang boleh dikata selalu membutuhkan deretan nutrisi tersebut kan kalau mau tubuhnya tetap sehat.

Bagi yang sakit celiac, makanan bebas gluten memang aman, namun untuk mereka yang sehat, makanan ini bisa jadi bumerang karena memperbesar risiko terkena jantung koroner. Ini dikarenakan diet bebas gluten membuat asupan whole grain kita jadi rendah, dan itu erat hubungannya dengan kesehatan jantung.

Oleh sebab itu teman-teman, kalau kamu sehat-sehat saja, mengucap syukurlah, dan nggak perlu deh milih makanan bebas gluten. Selain kurang nutrisinya, toh harganya juga lebih mahal kan? Buat apa coba?!

Gaul

Sumber (Tragedi)

Gaul

Makanan Bebas Gluten Ternyata Tidak Untuk Semua Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *