Kulkas Harus Dicabut Kalau Gak Dipakai Lagi? 90% Orang Salah Persepsi Kulkas Yang Gak Dipakai Lebih Baik Diatur Seperti Ini

Kulkas adalah alat rumah tangga yang paling sangat dibutuhkan! Selain praktis, juga dapat membantu kita menyimpan makanan kita dalam jangka waktu yang lama. Pertanyaan, jika kulkas tak digunakan dalam jangka waktu yang lama, apakah aliran listriknya harus kita cabut? Cerpen akan membahasnya di sini.

Gaul

Kulkas adalah alat yang sangat mudah rusak jika tidak dialirkan listrik. Kalau memang ingin mencabut aliran listrik pada kulkas, setidaknya setengah blan sekali, biarkan kulkas dialirkan listrik beberapa jam agar tidak rusak. Kalau bahan makanan dalam kulkas sedikit, atur suhu dalam kulkas lebih tinggi agar lebih hemat listrik.

Oh Ternyata Gitu

Gaul

Ketika kulkas tak dialirkan listrik lagi, keluarkan semua bahan makanan yang ada dalam kulkas, kemudian carikan air – air membeku yang menempel pada dinding kulkas. Ingat, gunakan kain saja untuk membersihkannya, jangan menggunakan alat penyedot, atau alat yang memungkinkan kulkas kamu rusak.

Gaul

Gaul

Oh Ternyata Gitu

Saat menutup kulkas, gunakan kertas atau bahan yang tipis untuk menahan pintu kulkas agar tidak tertutup rapat. Hal ini dilakukan supaya menghindari partikel dalam kulkas membusuk.

Gaul

Ada juga yang berpikir begini, jika kulkas yang sudah tak digunakan dalam jangka waktu yang lama, kulkas harus dibungkus ke dalam kantong plastik, itu salah besar! Kulkas yang terbungkus kantong plastik tetap ada udara yang mengandung unsur air dan dalam keadaan lembap pengap seperti itu, akan terjadi perusakan pada mesin karena lembap dan karat.

Gaul

Suhu pada kulkas harus disetel pada suhu 0, atau berhenti, atau Maximum, jangan mengatur suhu pertengahan karena itu juga akan merusak kulkas. Sudah tahu bukan cara menjaga kulkasmu? Yuk bagikan!

Sumber (Tragedi)

Gaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *