Perawat Ini Menambahkan Sesuatu Yang Berbahaya Pada Makanan Ibu Yang Baru Melahirkan Ternyata Alasan Dibaliknya Sungguh Ironis

Bagi ibu-ibu di Taiwan, ada kebiasan bahwa setelah melahirkan anak, harus beristirahat penuh selama 1 bulan. Dalam 1 bulan tersebut, biasanya ibu ini akan berada di sebuah kamar atau di rumah, dan tidak keluar-keluar. Suatu kali, seorang ibu berusia 30 tahun ini baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki, karena dikeluarganya tidak ada yang berpengalaman menjaganya selama istirahat 1 bulan tersebut, ia pun menyewa seorang perawat berusia 50 tahun yang sudah berpengalaman. Perawat ini tahu masakan apa yang sebaiknya dimakan saat periode tersebut, dan setiap anak yang dijaga nya pun sangat tenang, dalam kalangan perawat, ia sangat terkenal dan mahir.

Gaul

Biasanya, dalam periode ini, ibu yang baru melahirkan akan meminum sup jahe dengan telur, dan jenis-jenis sup lainnya, hari itu perawat ini memasak sup ikan untuknya. Ditengah-tengah sedang makan, ibu ini menemukan ada sebatang tangkai tumbuhan keras. Ia pun bertanya pada perawat, benda apa itu? Perawat menjawab bahwa itu adalah rempah-rempah, sangat bagus untuk ibu yang baru melahirkan.

Masa Dikasih Makan Beginian Ya Kali

Gaul

Lalu ada satu kali lagi, saat ibu ini memakan mie yang dimasak perawat, ua menemukan ada batang tumbuhan berwarna hitam, beberapa biji, namun kali ini ia dapat memastikan bahwa itu adalah Opium, kali ini ia tidak bertanya lagi pada perawatnya, namum ia secara diam-diam menemukan sebungkus Opium dalam kantong perwatnya, dan langsung melaporkan hal ini ke polisi.

Gaul

Gaul

Saat perawat ini dibawa ke kantor polisi, terakhir perawat ini akhirnya mengaku. Ia mengatakan bahwa dengan menambahkan Opium ke dalam makanan, dan membuat rasa lebih enak; dan yang paling penting, saat meminum ASI, bayi akan langsung tenang, dan tertidur lebih lama, dengan seperti ini tidak perlu repot-repot lagi,

Gaul

Masa Dikasih Makan Beginian Ya Kali

Lalu mengapa ibu yang baru melahirkan ini melaporkannya pada polisi? Alasannya adalah karena dalam Opium terdapat kandungan Morfin yang sangat berbahaya, baik bagi sang ibu, terutama pada sang anak yang meminum ASInya.

Sebenarnya, ada beberapa makanan juga yang sebaiknya dihindari saat ibu baru melahirkan:

1. Sup ayam betina – menyebabkan kekurangan ASI

Kandungan [Estrogen] pada ovarium ayam betina dapat melemahkan efektifitas prolaktin, sehingga mudah menyebabkan kurangnya ASI.

2. Sup dengan lemak tinggi – banyak efek samping

makanan tinggi lemak dapat mempengaruhi nafsu makan, bentu tubuh dan meningkatkan kadar lemak susu. Banyak bayi akan diare karena belum dapat mencerna susu dengan lemak tinggi.

Gaul

3. Ginseng – dapat menyebabkan pendarahan

Ginseng merupakan makanan bergizi yang dapat memperlancar peredarn darah. Sehingga untuk ibu yang baru selesai melahirkan, jangan terlalu terburu-terburu untuk mengkonsumsi ginseng, karena dapat mempermudah terjadinya pendarahan.

4. Susu gandum

Susu mengandung maltosa dan bubuk malt halus, dua bahan ini dapat bermanfaat bagi limpa dan lambung dalam tubuh. Tapi untuk ibu yang baru saja melahirkan, akibatnya susu dapat dengan mudah kembali ke tubuh dan tidak keluar.

Sumber (Berita)

Gaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *