Jangan Anggap Remeh Nyeri Punggung Tapi Gak Perlu Buru Buru Ke Dokter 5 Cara Jitu Ini Akan Membebaskanmu Dari Sakit Punggung

Paul Bragg percaya bahwa punggung yang sehat sangat penting untuk membiarkan seseorang mempertahankan energinya, pikiran yang jernih dan ingatan yang baik. Dia telah mengembangkan serangkaian latihan yang bisa membantumu merawat tulang belakang. Jika kamu melakukannya dengan benar dan teratur, kamu akan melihat hasil yang diinginkan dalam beberapa hari, bahkan jika kmau hanya melakukannya secara terbatas.

Beberapa latihan ini sangatlah hebat dan Cerpen ingin membagikan artikel ini dengan para sahabat Cerpen.

Untuk menghindari bahaya dari ketegangan fisik yang berlebihan di punggung, kamu harus mengikuti beberapa peraturan berikut:

– Selama minggu pertama, lakukan latihan secara perlahan, tanpa terlalu banyak menahan tubuh.

Nah Bagi Sahabat Cerpen Yang Sering Sakit Punggung Jangan Panik Dulu Coba Ikuti Cara Dalam Artikel Ini Dijamin Rasa Sakitmu Akan Berkurang Banyak

– Mulailah dengan mengulangi latihan sebanyak 2-3 kali kemudian tingkatkan jumlahnya secara bertahap sampai kamu bisa melakukannya sebanyak 10 kali.

– Mulai perlahan kemudian tingkatkan secara bertahap hingga maksimal.

– Jika kamu merasa sakit atau kelelahan, istirahatlah.

Gaul

– Wajib beristirahat sebelum memulai setiap latihan baru.

Nah Bagi Sahabat Cerpen Yang Sering Sakit Punggung Jangan Panik Dulu Coba Ikuti Cara Dalam Artikel Ini Dijamin Rasa Sakitmu Akan Berkurang Banyak

Ingat: Kamu harus melakukan latihan ini per satu set secara teratur.

1. Perenggangan # 1

Jangan Anggap Remeh Nyeri Punggung Tapi Gak Perlu Buru Buru Ke Dokter 5 Cara Jitu Ini Akan Membebaskanmu Dari Sakit Punggung

Latihan ini dapat memiliki pengaruh yang menguntungkan pada bagian sistem saraf yang bertanggung jawab atas pergerakan kepala, umumnya pada otot mata. Ini juga bagus untuk tulang belakang leher rahim.

Jangan Anggap Remeh Nyeri Punggung Tapi Gak Perlu Buru Buru Ke Dokter 5 Cara Jitu Ini Akan Membebaskanmu Dari Sakit Punggung

– Berbaringlah di lantai menghadap ke bawah, dengan kaki dibuka selebar bahu. Angkat pinggul dan lengkungkan punggung seperti kucing. Hanya jari-jari kaki dan telapak tangan yang menyentuh lantai. Usahakan meluruskan lutut dan siku sebisa mungkin.

– Kemudian turunkan pinggul dan angkat kepala. Bila kamu telah menurunkan pinggul, perlahan naikkan setinggi yang kamu bisa sambil melengkungkan punggung pada saat bersamaan. Ulangi gerakan tersebut.

Jika kamu melakukannya dengan benar, pasti dapat segera merasakan manfaatnya, karena tulang belakang seharusnya sudah dalam keadaan rileks.

2. Gerakan memutar

Jangan Anggap Remeh Nyeri Punggung Tapi Gak Perlu Buru Buru Ke Dokter 5 Cara Jitu Ini Akan Membebaskanmu Dari Sakit Punggung

Latihan ini akan membantu menguatkan otot-otot tulang belakang toraks dan bisa memberi efek bagus pada saraf yang terhubung ke hati. Ini juga dapat memperbaiki fungsi ginjal.

– Berbaringlah di lantai menghadap ke bawah, angkat pinggul dan lengkungkan punggung. Cobalah menyentuh lantai hanya dengan jari kaki dan telapak tangan.

– Putar pinggul ke kanan sebisamu, cobalah untuk menurunkan sisi kanan sebanyak yang kamu bisa. Ulangi untuk sisi kiri.

Usahakan melakukan latihan selambat mungkin.

3. Posisi jembatan

Jangan Anggap Remeh Nyeri Punggung Tapi Gak Perlu Buru Buru Ke Dokter 5 Cara Jitu Ini Akan Membebaskanmu Dari Sakit Punggung

Latihan ini membantu melatih otot tulang belakang lumbal. Ini melemaskan kolom tulang belakang dan merangsang proses pemulihan invertebratal disc (bantalan tulang rawan).

– Duduk di lantai dengan telapak tangan menyentuh tanah dan tekuk lutut.

– Angkat pinggul lalu angkat seluruh tubuhmu untuk membentuk tulang belakang ke posisi horizontal kemudian perlahan turunkan seluruh tubuhmu.

Latihan harus dilakukan secara berirama.

4. Peregangan # 2

Jangan Anggap Remeh Nyeri Punggung Tapi Gak Perlu Buru Buru Ke Dokter 5 Cara Jitu Ini Akan Membebaskanmu Dari Sakit Punggung

Latihan ini akan membantu melatih otot tulang belakang lumbalis, mengembalikan rasa keseimbangan, dan meregangkan tulang belakang.

– Berbaring kembali. Tekuk lutut dan peluk kakimu dengan kedua tangan. Gerakkan badanmu memutar secara perlahan.

– Pada saat bersamaan, angkat kepala, cobalah menyentuh lutut dengan dagu. Usahakan berdiam di posisi ini sekitar 5 detik.

5. Berjalan merangkak

Jangan Anggap Remeh Nyeri Punggung Tapi Gak Perlu Buru Buru Ke Dokter 5 Cara Jitu Ini Akan Membebaskanmu Dari Sakit Punggung

Ini adalah latihan yang sangat penting untuk meregangkan, memperkuat dan melatih ligamen otot gluteal.

– Kamu harus berbaring di lantai menghadap ke bawah. Angkat pinggul setinggi mungkin dan lengkungkan punggung pada saat bersamaan.

– Kaki dan telapak tangan menyentuh lantai. Jaga agar tetap lurus dengan kepala tertunduk. Berjalanlah selama 5-7 menit pada posisi merangkak, tetap di posisi ini.

Paul Bragg merekomendasikan untuk melakukan latihan ini setiap hari sebelum memulai aktivitas. Kemudian, begitu kamu mulai merasa lebih kuat, kamu bisa melakukan latihan ini dua kali seminggu.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen! Di share yuk!

Sumber (Viral)

Gaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *